banner



richard herbert cheney

Dick Cheney

Foto:

Dick Cheney


Nama Lengkap : Dick Cheney

Allonym : No Alias

Profesi : Birokrat

Tempat Lahir : Lincoln, Nebraska

Tanggal Lahir : Kamis, 30 Januari 1941

Zodiac : Aquarius

Warga Negara : Amerika

Istri : Lynne Cheney
Anak : Elizabeth Cheney, Mary Cheney
Ibu : Marjorie Lorraine
Ayah : Richard Herbert Cheney

BIOGRAFI

Lahir di Lincoln, Nebraska, Cheney lebih banyak menghabiskan waktunya berpindah-pindah dari Summer, Nebraska, dan Casper, Wyoming. Cheney merupakan sepupu jauh dari Harry Due south. Truman dan Barack Obama. Cheney sekolah di Calvert Simple School sebelum akhirnya pindah ke Wyoming dimana dia kemudaai bersekolah di Natrona County High School. Cheney melanjutkan sekolah tinggi di Yale, namun karena tidak mampu menyesuaikan diri dengan sekolah, dia gagal lulus sebanyak ii kali. Terisnpirasi oleh Prfesor H. Bradford Redfield, Cheney tertarik dengan peraturan luar negeri. Kemudian dia pergi ke University of Wyoming dan memperoleh gelar untuk sarjana dan master untuk programme studi sains politik. Kemudian Cheney masuk ke University of Wisconsin-Madison untuk gelar md, namun tidak pernah menyelesaikan studinya.
    Karir politik Cheney mulai pada 1969. Magang di kantor anggota kongres William A. Steiger semalam pemerintahan Nixon. Dia kemudian ikut sebagai staf dalam Donald Rumsfeld, dimana kemudian dia menjabat sebagai direktur dari kantor Lapangan Pekerjaan dari tahun 1969 dampai 1970. Pada tahun 1976, dia menjadi manajer kampanye dari Gerald Ford. Pada tahun 1978, Cheney mewakili Wyoming untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan, menggantikan Teno Roncalio. Cheney berhasil terpilih selama 5 kali, menjabat sampai dengan tahun 1989.

Pada tahun 1987, dia terpilih menjadi kepala dari House of Republican Conference.  Setelah itu, dia terpilih sebagai menteri pertahanan mulai Maret 1989.  April 1980, Cheney mendukung Ronald Reagan untuk mencalonkan diri sebagai kandidat presiden. Pada tahun 1986, Cheney merupakan satu dari 83 wakil yang menolak keputusan dari presiden Reagan atas perlindungan ekonomi di Afrika Selatan. Di tahun itu pula, Cheney memilih untuk menolak hasil resolusi kongres untuk melepaskan Nelson Mandela. Pada tahun 1989, presiden George H. W. Bush. Merekomendasikan Cheney untuk menjabat di kantor menteri pertahanan dan Cheney menjabat di kantor tersebut mulai Maret 1989 dan Januari 1993.

Pada pemilihan presiden 2000, Bush meminta Cheney untuk ikut dalam kursi partai republic. Pasangan Bush-Cheney pun maju untuk menjadi calon presiden dan wakilnya dan terpilih sebagai pasangan presiden dan wakil hingga tahun 2009., setelah terpilih kembali untuk pemilihan presiden tahun 2004. Terdapat beberapa kasus yang menjadi hambatan dalam karir Cheney sebagai wakil presiden, seperti kasus skandal informasi CIA hingga kasus bom bunuh diri di Bagram. Cheney dianggap sebagai salah satu wakil presiden dengan keputusan dan tindakan yang paling kuat dan tegas sepanjang sejarah. Keputusan-keputusan politiknya kuat dan menunjukkan karakternya sebagai seorang politikus dan wakil presiden yang berkarisma.

Riset dan Analis: Mamor Adi Pradhana

PENDIDIKAN

  • Yale University
  • Academy of Wyoming
  • Academy of Wisconsin

KARIR

  • Wakil Presiden ke 46 dari Amerika Serikat



ARSIP BERITA

  • Ogah dikritik terlalu sadis siksa tahanan, CIA seret Bush

  • Persela terinspirasi Al-Qadsia di Mandala

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya


Source: https://www.merdeka.com/dick-cheney/profil

0 Response to "richard herbert cheney"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel